Selasa, 12 Februari 2013

Perbandingan IOS, ANDROID dan BLACKBERRY OS

IOS
Tentunya Anda sudah tak asing lagi dengan device yang bernama iPhone. Benar, iOS adalah sistem operasi yang hanya bisa di temui pada perangkat pabrikan Apple Inc. IOS merupakan sistem operasi yang di kembangkan dari Mac OS X. IOS juga merupakan sistem oprasi yang open source di bawah naungan Apple Public Source License (APSL). Di IOS terdapat abstraction layers, Core OS layers, Core Service layers, Media layers, Cocoua Touch Layers.






Blackberry OS
Di Indonesia, Blackberry memang di akui cukup laris manis angka penjualannya. tetapi di luar Indonesia ponsel ini mulai mengalami penurunan pasar. Blackberry OS mempunyai keunggulan pada fitur nya yang bernama Blackberry Messenger yaitu pesan instant sesama pengguna Perangkat Blackberry.




Android
Sekarang ini segala penjuru dunia pengguna gadget sudah mengenal Android. Android di kembangkan berdasarkan sistem kernel linux sehingga di kategorikan dalam sistem operasi yang bersifat terbuka. Semua vendor ponsel ternama untuk sekarang sudah menggunakan Android sebagai OS nya. Di Indonesia sendiri ponsel Android terkenal laris manis. Saat artikel ini di tulis Android sudah dalam versi 4 (Ice Cream Sandwich).